Kamis, 17 Juli 2008

FUTURISTIC STORIES

           

Flinstone Story.

Sampai saat ini aku merasa kehidupan  Mr. Flinstone, tuan purba dengan fisi dan misi modern itu , begitu fantastic. Betapa tidak, film yang diproduksi Hanna Barbera itu  memberi wawasan bagi kita mengenai –kemustahilan- jaman purba menjadi keniscayaan dalam melakoni kehidupan yang serba mudah. Mulai dari rumah tangga sampai bola bowling dari batu pada club bowling, golf. Mobil dengan motor/roda berupa kaki pengemudinya, hewan peliharaan Dinosaurus. Dll. Serba detil.

 

Tutur Tinular CS.

Di Indonesia ada  sinetron seri silat Tutur Tinular, Nenek lampir, dan mungkin banyak lagi. Cerita, seting, penggarapan, penggambaran yang tidak bisa dibandingkan dengan Flinstone, karena memang beda dunia.

 

Tapi hal yang kuingat, adalah adegan makan beralas daun pisang, bulat. Aku kira perlu dicatat, dimasa raja-raja, gunting masih merupakan hal yang sangat jarang ditemukan. Apalagi bila setingnya di pedesaan, bukan di kota raja.

 

Futuristic Film,

Dalam fantastic four, diceritakan segala kejahatan dengan sains fiksi. Seting film kartunya juga sudah menggambarkan kejanggihan system yang ada. Selain Fantastic four, beberapa produser barat telah menghasilkan tema-tema futuristic, sains fiksi. Sayangnya dalam kehidupan sehari-hari masih kurang penggambaran inovasi alat-alat yang memudahkan aktivitas harian. Perhatikan saja film-film spiderman. Padahal kemajuan inovasi alat, secara histories, sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan.

 

Bagaiomanapun,  film-film fiksi/sains tersebut sudah merupakan terobosan dibidangnya, sekalipun hanya hayalan. Sayangnya Film film sejenis masih sangat jarang, atau belum ada produser yang mau meliriknya di Indonesi.

Yayayaya… tentu saja itu semua terkait dengan karya tulis fiksi sains yang sangat jarang di negeri ini.

 

selamat untuk novel Lanang, fiksi sains, yang sukses!

 

Kita tunggu cerita fiksi Sains yang lain dari penulis-penulis yang bukan hanya memiliki bakat (penulisan), tapi juga berwawasan sains, dan yang terpenting memiliki ide-kreatif-inovasi-gila di otaknya.

 

HIDUPKAN FANTASIMU!

 

           

 

 

 

Tidak ada komentar: